Rangkaian Acara Mechanical Education Fair 2015 Berhasil Dilaksanakan Dengan Memuaskan

Categories: Kabar HMM

          Mechanical education fair adalah kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Mesin UNDIP. Pada kegiatan tahun 2015 ini MEF mengambil Tema “Indonesia Ready For ASEAN Economic Community”. Dalam berjalannya acara MEF 2015 terdapat tiga rangkaian acara. Yang pertama Lomba Karya tulis Ilmiah, Expo teknologi dan foodcort, dan puncaknya SEMINAR NASIONAL.

        Untuk LKTI sendiri terdapat 3 Proses penyeleksian, yang pertama seleksi abstrak, yang kedua seleksi makalah atau proposal, dan yang ke tiga seleksi presentasi. Untuk peserta LKTI tahap pertama ada 300 team, kemudian di seleksi menjadi 154 team dan kemudian seleksi terakhir ada 10 team yang melaju ke babak presentasi dan merebutkan juara 1,2,dan 3. Selanjutnya ada expo yang memamerkan hasil karya innovativ mahasiswa UNDIP dan foodcourt berbagai macam makanan yg berada di sekitaran kampus UNDIP.

MEF3

        Kemudian yang terakhir adalah acara puncak yaitu seminar nasional dengan tema indonesia ready for asean economi c community. Dengan pembicara Bapak Ilham akbar Habbie selaku CEO PT ilthabi Rekatama, kemudian ada bapak Iwan Ratman selaku CEO PT Petro TC internasional, kemudian ada Bapak Irwan Hidayat selaku Presiden Direktur PT SidoMuncul dan yang terakhir ada sekretais direktur jendral Kementrian Riset dan pendidikan tinggi bapak patdono suwigjo. Peserta yang datang sendiri ada 832 peserta yang hadir di Gd. Soedarto, SH UNDIP, pada hari sabtu tanggal 6 juni 2015. Acara seminar nasional tersebut ada dua sesi yang pertama ada bapak ilham akbar habibie dan bapak irwan hidayat, sedangkan sesi ke 2 ada bapak iwan ratman dan bapak patdono suwigjo. Acara cukup meriah dan peserta merasa puas atas pembicara dan materi yang disampaikan para pembicara.

MEF4