Sarasehan Edisi Semester Genap

Categories: Kabar HMM

           Pada tanggal 20 Mei 2015, bidang 4 Himpunan Mahasiswa Mesin Undip mengadakan acara Sarasehan, yakni pertemuan antara mahasiswa dan dosen terkait permasalahan-permasalahan yang ada di kampus Teknik Mesin Universitas Diponegoro. Bertempat di Ruang 304 Teknik Mesin Undip, acara ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa teknik mesin dari berbagai angkatan, dan perwakilan birokrasi yang terdiri dari kalangan dosen teknik mesin.

         Acara dimulai dengan pembukaan dari MC dan pemaparan dari Dr. Sulardjaka terkait isu-isu yang akan dibahas pada sarasehan kali ini. Beberapa isu seperti pengembangan fasilitas lab dan pendanaan dikemukakan oleh Dr. Sulardjaka sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin Undip. Pembahasan isu dilanjutkan dengan pemaparan lain dari aspek kurikulum dan mekanisme birokrasi melalui pihak birokrat jurusan. Setelah pemaparan isu oleh pihak birokrat, sesi tanya jawab dibuka kepada mahasiswa bagi mahasiswa yang ingin bertanya dan menyuarakan aspirasinya terkait pandangan mahasiswa terhadap birokrasi kampus. Pandangan dari mahasiswa direspon positif oleh pihak birokrasi dan kedua belah pihak sepakat untuk saling membantu dalam mewujudkan jurusan teknik mesin yang lebih baik lagi.

Sarasehan

Acara secara keseluruhan berjalan lancar dengan antusiasme dari pihak mahasiswa dan dosen menyambut acara ini, dan diharapkan setelah acara ini akan diikuti oleh follow up oleh seluruh warga kampus teknik mesin yang terkait dengan hasil diskusi dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang masih ada di kampus Teknik Mesin dan diharapkan pula acara ini selalu diadakan setiap tahunnya demi teciptanya jurusan teknik mesin yang ideal bagi setiap warga teknik mesin Undip.